Berita Seputar Bisnis

Cara Menghindari Tawaran Bisnis yang Terindikasi Money Game dan Ponzi di Era Teknologi

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Era industri 4.0 amat terasa perkembangannya, dimana manusia kekinian ini tidak bisa lepas dengan teknologi. Berbagai platform baik website ataupun aplikasi juga bermunculan.

Bahkan jika dahulu ada namanya Play Station untuk sekedar hiburan, kini main game bisa dilakukan hanya menggunakan Iphone atau Android dengan berbagai Aplikasi game yang menarik mulai dari Game Perang, Adventure, Olahraga bisa kita download melalui Google Play Store.

Kemajuan teknologi ini juga bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan dan menjual berbagai macam produk di internet, seperti melalui Marketplace dan Media Sosial.

Tak hanya itu, ternyata para pelaku ponzi juga memanfaatkan kemajuan teknologi ini dengan membuat aplikasi dan website.

Akan tetapi tidak sedikit juga orang yang terpengaruh akan bujuk rayu iming-iming kesuksesan dengan cara instan, yang justru ia terperangkap pada Bisnis yang terindikasi Money Game dan Ponzi.

Hal itu disinyalir lantaran minimnya pengatahuan tentang dunia internet terlebih kurangnya menjelajahi pencarian tentang bisnis online di internet.

Itu artinya bukan tidak tahu teknologi yang faktanya justru banyak orang memiliki smartphone canggih, hanya saja minim pengetahuan akan Dunia bisnis online berbalut member get member.

Ciri-ciri Bisnis Money Game yakni:

1. Oper operan uang dari satu member ke member lainnya.

2. Produk yang tidak nyata bahkan ada yang hanya diberikan Poin, sedang poin tersebut malah jika ditukarkan uang harus menjualnya ke member baru yang akan bergabung.

3. Lebih mementingkan mengembangkan jaringan daripada penjualan produk.

4. Menawarkan Penghasilan dalam jangka waktu yang cepat dengan modal investasi yang tinggi dengan profit atau keuntungan melebihi bunga deposito perbankan.

Adapun cara agar terhindar dari bisnis Money Game dan skema ponzi, yakni:

1. Tingkatkan Literasi

Literasi bukan hanya kemampuan menulis akan tetapi kemampuan untuk membaca. Dengan banyak membaca, maka akan membuka jendela pengetahuan.

Apalagi di era teknologi, kemudahan akses untuk mencari artikel di internet kekinian ini pun sangat mudah, sehingga manfaatkanlah kemajuan ini dan waktu anda untuk membaca, termasuk perihal bisnis dan teknologi.

2. Jangan Mudah Tergiur Tawaran Kaya Secara Instan

Jika mendapatkan tawaran cepat kaya pasti siapa saja menginginkannya, namun kita juga harus mencermati dengan logika dan nalar.

3. Pahami Sistemnya

Memahami sistem di dalam suatu bisnis yang menggunakan skema jaringan sangat penting, bahkan terkadang kita dapat terkecoh karena sistem yang menjanjikan keuntungan, Bonus / Reward meskipun terdapat produk dan namun bisa saja itu adalah kamuflase.

Sementara kita tahu bahwa pernah ada MLM dengan produk andalannya Pulsa, dimana kita akan diberikan deposit pulsa dan bisa untuk transaksi. Namun justru harganya terbilang lebih mahal daripada di konter pulsa, otomatis jika dijual ulang dan guna mendapat untung, orang lebih memilih pergi membeli pulsa di konter daripada di suatu MLM.

Dari sini kita bisa belajar sekaligus menimbang-nimbang tentang bisnis member get member dengan usaha konvensional agar tidak rugi dan memiliki nilai produk yang sesuai.

4. Legalitas dan Company Profile (Profil Perusahaan)

Legalitas dari suatu entitas adalah harga mutlak yang tidak bisa ditawar, selain itu juga dapat meningkatkan kepercayaan mitra bisnis anda.

Profil Perusahaan adalah penilaian kedua setelah legalitas, pasalnya bisnis profesional harus menampilkan profil perusahaan yang jelas, bukan hanya kisah kesuksesan membernya.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait