Sesepuh DSLR Rekomendasikan Kamera Produk Nikon, Akan tetapi Tutup di Indonesia

by
Indonesia

JAKARTA, CILACAP.INFO – Para pecinta kamera DSLR (Digital Single Lens Reflex) dari produk Nikon terkejut yang disebabkan Nikon Indonesia tutup per 22 Oktober 2020 kemarin. Padahal para sesepuh DSLR merekomendasikan produk dan merk tersebut.

Pengguna kamera yang berpengalaman rata-rata merekomendasikan Nikon lantaran spek nya bagus dan juga cukup baik di gunakan untuk mempotret outdor seperti untuk traveling dan lainnya.

Diketahui, seiring dengan perkembangan teknologi, bahwa kini telah bermunculan kamera-kamera digital, Bahkan ada yang menyerupai kamera DSLR seperti kamera Prosumer atau Morrorless dengan desaign dan bobot yang ringan serta canggih, Bahkan Smartphone canggih kini pun bisa untuk berswafoto.

Misalnya android, kini Handphone modern pun telah dibekali kamera yang canggih, tidak hanya untuk berfoto saja tapi bisa untuk membuat video. Bahkan para Youtuber tidak sedikit juga yang menggunakan HP Android mereka untuk hunting dengan membuat Live Streaming dan atau membuat film pendek.

Dalam dunia marketing, tentunya hal di atas berdampak pada penurunan penjualan, juga selalu ada yang namanya persaingan Bisnis. Nikon sendiri sebelumnya mengeluarkan produk DSLR seri atau type terbaru dengan kamera mirorrless juga yang tak kalah keren dengan spesifikasi bagus.

Namun apa boleh dikata, Nikon pamit dan undur diri dari Indonesia. Akan tetapi semua layanan dan service masih bisa dilakukan ke distibutor resminya di indonesia, dalam hal ini adalah PT Alta Nikindo. Meski tutup, para nikon’ers jangan khawatir, pasalnya kameranya pun masih tetap dijual.

Adapun pemberitahuan terkait Nikon undur diri diketahui melalui Instagram resminya di [at]nikonindonesia. Dalam laman IG resmi nikon dituliskan, etelah hampir 8 tahun perjalanan Nikon Indonesia, kami informasikan bahwa hari ini tanggal 21 Oktober 2020 adalah hari terakhir Imaging Division PT. Nikon Indonesia beroperasi di Indonesia.

Komentar