Berita Seputar Bisnis

Ingin Cuan dari MLM, Cek Dulu Produk dan Sistemnya

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Multi Level Marketing (MLM) dapat menjadikan mitranya dapat cuan, namun sebelum itu cek terlebih dahulu sistem dan produknya.

Mengetahui manfaat akan produk dan merasakan khasiatnya merupakan nilai plus, namun bukan testimonial palsu yang didasari karena ingin mendapat mitra dan dapat bonus.

Mitra atau Member MLM jika ingin menggeluti bisnis tersebut disarankan untuk mencobanya terlebih dahulu dengan cara membeli produknya.

Suatu produk MLM atau produk kesehatan non MLM memang dianjurkan agar mengkonsumsinya secara teratur agar benar merasakan khasiatnya.

Minimal mencobanya 3 bulan, namun entah berapa produk yang harus dibutuhkan dalam kurun waktu tersebut, akan tetapi jika 3 bulan tidak memperoleh khasiat apa-apa, maka menawarkan ke orang lain sama saja memberi anjuran yang kita sendiri saja belum merasakan manfaatnya.

Kemudian Harga Produk juga perlu diperhatikan, dan bahkan ada juga produk MLM yang berkaitan dengan produk kesehatan serupa dari perusahaan obat-obatan ternama.

Jika produk di Perusahaan ternama dengan uji laboratorium yang mumpuni lantas harganya lebih murah, maka kenapa harus beli produk pada suatu Bisnis MLM.

Padahal jika kita menilik pemasaran dengan cara MLM tidak jauh berbeda dengan non MLM.

Produk MLM ditawarkan oleh member yang merupakan keagenan langsung kepada orang lain, sedang non MLM melalui jasa iklan, sales, dll.

Namun di MLM kerap kali harga produknya lebih mahal, padahal tidak pasang iklan di televisi dan media lainnya, inilah yang kadang dipikirkan orang.

Pengeluaran untuk biaya iklan yang besar di perusahaan non MLM, namun harga produknya standar dan tidak ketinggian harga.

Bisa saja harga produknya mahal memang hal itu untuk membayar member lainnya dan ke dalaman level.

Namun jika harga produknya tidak begitu mahal dan tidak terlalu mengambil keuntungan 2 kali lipat dari biaya produksi tak ada salahnya untuk diikuti.

Pada intinya produknya bisa dijual ulang dan memiliki nilai yang sama seperti saat kita membeli produk.

Sehingga jika tidak dapat merekrut member baru (downline), maka produk bisa dijual dan cuan (untung).

Terkait sistem, sudah pasti harus merekrut orang lain baik dalam skema piramida atau matahari, dan hal ini juga perlu diperhatikan.

Jika anda merasa bisa merekrut orang lain dan yakin telah siap untuk memulainya maka tidak masalah, namun jika merasa tidak bisa melakukannya maka jangan memutuskan untuk bergabung di dalamnya.

Amati dengan seksama sistemnya apakah tidak akan Collapse, pasalnya tidak sedikit MLM yang justru Collapse di tengah jalan.

Terkait legalitas perusahaan MLM juga perlu diperhatikan, dan juga produknya apakah telah teruji halal atau belum. Sebab dalam Islam kehalalan produk adalah wajib.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait