Berita Seputar Bisnis

Ngeri, Mirip Sergey Mavrodi, MeMiles Bergerilya Lagi

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Siapa yang tidak kenal Sergey Mavrodi meskipun hanya namanya, dia merupakan dalang dibalik skema Ponzi dan Money Game melalui MMM (Mavrodi Mondial Moneybox) yang telah menimbulkan banyak korban karena iming-iming investasi.

MMM berdiri pada tahun 1988 dan kemudian pada 22 Desember 1997 MMM berhenti karena bangkrut. Sergey Mavrodi pun semenjak itu menghilang dan kemudian ditangkap pada tahun 2003.

Sergey Mavrodi dijatuhi hukuman 4,5 tahun penjara karena MMM tahun 2003 dan dipenjara kembali 4,5 tahun karena Stock Generation tahun 2007. Namun tak kapok, usai bebas dia kembali menjalankan skema ponzi MMM nya pada Tahun 2011.

Targetnya yakni India yang merupakan market dengan penduduk terbesar dan Indonesia. Sedangkan MMM juga berusaha beroperasi di negara-negara Eropa dan Amerika Latin.

Korban dari MMM di Indonesia sendiri cukup banyak, dan Bisnis ini pernah juga masuk dalam iklan di saluran televisi.

Bersamaan dengan ini juga muncul D4F yang konon sang founder asal Palembang merupakan pemain Multi Level Marketing (MLM).

D4F juga menyita perhatian publik, dimana D4F menjanjikan kesuksesan melalui layanan iklan di Promonesia.

Tak hanya itu, D4F juga punya fase yang mirip Vtube yang katanya akan menghadirkan E-Commerce, dimana pada D4F ada layanan pembelian Pulsa, token listrik/PLN, Tiket Kereta Api dan segala macam.

Namun akhirnya sang Owner, Fili Muttaqien yang merupakan owner Dream Four Freedom (D4F) ditangkap.

Dari kesimpulan di atas, ternyata para pelakunya rata-rata adalah orang yang bergelut dalam bisnis jaringan berjenjang, atau investasi ponzi dan Money Game.

Memiles Mulai Bergerilya

Bisnis Multi Level Marketing Memiles sebelumnya dinyatakan investasi bodong dan pemiliknya pun kemudian ditangkap polisi.

Namun usai bosnya bebas, Memiles kini mulai bergerilya lagi, hal itu bisa dilihat di Media Sosial (Medsos) dalam group-group Bisnis Online di Facebook.

Seperti diketahui sebelumnya, Memiles menyatakan diri bahwa mereka merupakan bisnis Advertising dengan menerapkan sistem jaringan ala MLM.

Dimana mereka juga menjanjikan reward umroh, wisata gratis, gadget, kendaraan serta rumah impian.

Namun mereka kemudian dinyatakan bodong, dan korbannya pun tidaklah sedikit, bahkan perusahaan di bawah PT Kam and Kam ini juga menyeret beberapa artis.

Seperti halnya MMM yang dikendarai oleh Sergey Mavrodi, MeMiles kini juga gencar kembali usai Bos dibebaskan.

Namun belum diketahui apakah perusahaan tersebut akan mengganti rugi, termasuk bonus membernya akan cair atau malahan kembali ke awal tanpa ada ganti rugi. Tunggu kelanjutannya.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait