Berita Seputar Bisnis

JCCP Digandeng PGN untuk Meningkatkan Nilai Gas Bumi

PGN KOLABORASI DENGAN JPCC INPEX
PGN KOLABORASI DENGAN JPCC INPEX

Dari program Naoetsu Seminar juga ditargetkan dapat memperkenalkan rantai nilai gas bumi milik INPEX dan memperoleh studi teknikal pada operasional Terminal Naoetsu yang terletak di Nagaoka. Selain itu, studi teknikal mengenai operasional Terminal LNG Naoetsu, penyimpanan gas bawah tanah di Nagaoka, keselamatan dan kesehatan operasional di terminal LNG maupun pipa, serta isu-isu komersial lainnya dalam bisnis gas di Jepang.

“Nantinya dalam tiga tahun ke depan, topik Joint Project akan disepakati bersama menyesuaikan kebutuhan dan potensi bisnis yang ada,” imbuh Syahrial.

Kerja sama itu, lanjut Syahrial, dilatarbelakangi oleh PGN yang tengah mencari mitra untuk melaksanakan proyek bersama guna meningkatkan rantai nilai gas bumi dalam negeri.

“Teknik industri Jepang dinilai sudah mumpuni, baik dalam pengetahuan maupun teknologi yang berkaitan dengan modernisasi rantai gas, hingga akhirnya diusulkankan Joint Project ini bersama JCCP,” jelas Syahrial.

Selain itu, kerja sama antara JCCP dengan PT Pertamina sudah terjalin cukup lama. Ketika PGN menjadi bagian dari Pertamina, maka kerja sama di bidang tersebut sepenuhnya dapat dilaksanakan oleh PGN.

“Kami sangat antusias untuk membangun kerja sama dengan JCCP. Mengingat perusahaan tersebut memiliki pengalaman mumpuni dalam menjalin persahabatan dengan negara-negara penghasil minyak dan berkontribusi mengamankan pasokan minyak yang stabil ke Jepang, melalui kerja sama teknis dan sumber daya manusia di sektor hilir industri minyak,” ujar Syahrial.

Dirinya berharap melalui kerja sama tersebut dapat berkontribusi pada modernisasi pengelolaan gas bumi khususnya LNG, serta meningkatkan nilai keekonomian gas bumi di Indonesia.

Teknologi yang dipelajari dalam kerja sama itu juga diharapkan dapat dieksplorasi secara komprehensif, maka itu implementasinya dapat memberikan keuntungan yang optimal untuk kemajuan rantai nilai gas bumi dalam negeri. *

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait