Apa itu Istilah Monkey Business?

by
Indonesia

CILACAP.INFO – Monkey Business bukanlah bisnis jual beli monyet melainkan perumpamaan yang disematkan kepada pelaku yang habis mengeruk cuan dari banyak orang lalu lari dan menghilang.

Sebagaimana Monyet manakala mencuri buah, dia akan terus mencuri buah milik pak tani apabila aksi pencuriannya itu belum diketahui.

Bahkan Monyet itu akan mengkabari kawan-kawannya untuk memanen buah tersebut, namun jika pemilik baru sadar dan kemudian mengidentifikasi penyebab buahnya pada hilang, maka monyet-monyet itu tetaplah akan datang kembali dan memetik buah kembali.

Namun jika si pemilik buah kemudian memasang jerat kemungkinan monyet itu akan berfikir dua kali untuk datang ke kebun tersebut kembali dan akan memilih pergi ke kebun Pak Tani lainnya dan mengkabari monyet-monyet lainnya juga.

Apabila Monyet itu terperangkap jerat milik Pak Tani, ditangkap lalu dilepaskan kembali bukan mustahil naluri Monyet tersebut untuk mencuri di kebun milik Petani lagi.

Maklumlah namanya juga Monyet salah satu hewan liar, meski otaknya tak seperti manusia normal namun cerdik juga.

Sehingga manusia normal agar terhindar dari kejahatan Monkey Business, maka perlu memahami model bisnis dan edukasi bisnis agar tidak ikutan terperangkap jaring bersama monyet nakal.

Komentar