Suburnya Skema Ponzi, Habis Vtube Terbitlah Tiktok Cash

by

CILACAP.INFO – Di jaman teknologi yang kian canggih, disaat kondisi ekonomi sedang terpuruk karena Pandemi Covid-19, praktik bisnis dengan skema Ponzi dan Money Game bermunculan bak jamur di musim penghujan.

Habis Vtube Terbitlah Tiktok Cash, sajian bisnis online yang menjanjikan orang untuk dapat uang melalui internet dengan cepat, inilah fenomena yang sedang terjadi.

Memanfaatkan kemajuan teknologi untuk mengelabui orang awam dengan dalih Bisnis yang Revolusioner.

Indonesia memang market bagi para investor asing untuk menanamkan uangnya di indonesia, baik dalam kerjasama bilateral, pembuatan jalan tol, produksi minyak mentah, gas seperti Pertamina dengan Saudi Aramco, hingga menyasar ke barang-barang mainan anak-anak yang berasal dari China.

Rupanya hal ini juga di endus oleh para pengusaha ponzi, sehingga mereka mulai menancapkan payung di Indonesia.

Secara, berdasarkan data saat ini tahun 2021, bahwa jumlah penduduk indonesia yakni 270 juta jiwa. Ini Potensi keuntungan yang besar untuk memperkaya perusahaan ponzi dengan berbagai macam trik dan dibungkus seolah bukanlah praktik money game.

Setiap kali muncul bisnis investasi semacam ini, tidak sedikit orang yang berbondong-bondong mempercayai dan bahkan berani mengeluarkan uang dengan harapan uangnya akan beranak pinak.

Orang yang awam akan percaya, apalagi jika yang menawarkannya adalah seorang yang memiliki gelar.

Bisnis semacam ini tidak jauh berbeda dengan judi, apalagi jika yang join di awal. Dengan utang bank dengan jaminan seluruh tanah yang dimiliki, sebagian uang untuk di masukan ke bisnis ponzi, sebagiannya lagi untuk beli mobil, serta sisanya untuk jalan dan presentasi.

Kemudian mengajak orang di daerah-daerah dan memamerkan bahwa mobilnya itu hasil dari bisnis yang ia geluti.