Unilever dan DMI Renovasi 90 Surau di Berbagai Wilayah Indonesia

Unilever Indonesia Jalin MoU dengan DMI
Unilever Indonesia Jalin MoU dengan DMI

JAKARTA, CILACAP.INFO – 5 Desember 2023, PT Unilever Indonesia, Tbk. menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) untuk program Renovasi 90 Surau atau Musala di berbagai wilayah Tanah Air.

Penandatanganan MoU dilakukan jelang hari jadi Unilever Indonesia yang ke-90, sebagai bentuk syukur atas perjalanan panjang bertumbuh bersama Indonesia.

Kerja sama ini memperkuat kemitraan Unilever Indonesia dengan DMI yang telah terjalin sejak 2017, dilandasi atas persamaan tujuan untuk memajukan kualitas hidup komunitas Muslim dengan memfasilitasi tempat ibadah dan belajar agama yang lebih bersih dan nyaman. Keseluruhan kegiatan akan dijalankan secara bertahap hingga tahun depan.

Selama ratusan tahun lamanya, Surau atau Musala memiliki peran sentral bagi kehidupan masyarakat untuk saling mentransfer nilai-nilai agama, sosial dan budaya.

Dari lingkungan Surau bahkan telah terlahir sederetan tokoh dan cendekiawan Muslim ternama. Maka perlu dipastikan bahwa Surau di Indonesia tetap dalam kondisi terawat dan terpelihara.

Atas kerja sama ini, Dr. (H.C.) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, Ketua Umum DMI menyatakan, “Pertama saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Unilever yang selalu bekerja sama dan memberikan kontribusi dalam upaya kita semua menjaga kebersihan masjid.” Kata Jusuf Kalla.

“Kerja sama ini sudah berlangsung lebih dari 6 tahun dan tentu kita sangat hargai. Di Indonesia setiap tahun masjid bertambah terus dan makin besar, makin banyak masjid dan Musala, sudah lebih dari 800 ribu mendekati 1 juta termasuk Musala yang kecil-kecil dan Surau.” Tambahnya.

“Surau itu artinya tempat ibadah yang lebih kecil, sama seperti Musala atau istilah lainnya. Banyak Surau yang dibangun oleh masyarakat dalam kondisi yang perlu banyak peningkatan dan perbaikan. Oleh karena itu, kerja sama ini bisa menjadi contoh untuk masyarakat lainnya untuk selalu memperbaiki tempat ibadah,” lanjutnya.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS
iklan pemilu h sarif abdilah

Berita Terkait