Berita Seputar Bisnis

Member Mengadu ke Bareskrim Rugi Milyaran Karena Vtube

logo vtube bg 02
logo vtube bg 02

JAKARTA, CILACAP.INFO – Lama tak tersiar kabar tentang aplikasi fintech bernama Vtube yang dapat menggandakan uang melalui sistem menonton iklan, kini member justru mengadu ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri mengenai kerugian yang diderita karena telah bergabung dalam program aplikasi nonton iklan dibayar.

Mengenai taksiran kerugian yang diderita para member yakni sekitar 24 Milyar Rupiah.

Mengenai laporan kerugian, Bareskrim Polri tengah melakukan pendalaman terkait laporan dugaan penipuan melalui aplikasi Vtube / PT Future View Tech.

Penyelidikan kasus tersebut dilakukan lantaran terdapat dugaan penjualan program melalui skema Multi Level Marketing (MLM) secara ilegal.

Kasubdit V Dittipideksus Bareskrim Polri Kombes Ma’mun menyampaikan, bahwa pihaknya baru menerima laporan dan pelimpahan perkara atas dugaan penipuan yang terjadi di aplikasi Vtube terhadap para korban (member).

“Kita baru menerima laporan dan baru menerima pelimpahan perkara dari Direktorat Siber yang kemudian dilimpahkan ke kita,” kata Ma’mun pada Jum’at 12 November 2021 kemarin.

Berdasarkan catatan dalam pelimpahan berkas tersebut, masih kata Ma’mun, tercatat waktu yakni sejak Oktober lalu.

“Pada berkas itu juga tercatat, dari 17 juta yang merupakan anggota member VTube, 350 orang member di antaranya menjadi korban dugaan penipuan.” Terangnya.

Sedangkan terkait penyelidikan, pihaknya telah melakukan penyelidikan. “Sudah diselidiki. Di tahap awal kami melakukan penyelidikan,” kata Ma’mun.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait