Cara Menghindari Tawaran Bisnis yang Terindikasi Money Game dan Ponzi di Era Teknologi

oleh

CILACAP.INFO – Era industri 4.0 amat terasa perkembangannya, dimana manusia kekinian ini tidak bisa lepas dengan teknologi. Berbagai platform baik website ataupun aplikasi juga bermunculan.

Bahkan jika dahulu ada namanya Play Station untuk sekedar hiburan, kini main game bisa dilakukan hanya menggunakan Iphone atau Android dengan berbagai Aplikasi game yang menarik mulai dari Game Perang, Adventure, Olahraga bisa kita download melalui Google Play Store.

Kemajuan teknologi ini juga bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan dan menjual berbagai macam produk di internet, seperti melalui Marketplace dan Media Sosial.

Tak hanya itu, ternyata para pelaku ponzi juga memanfaatkan kemajuan teknologi ini dengan membuat aplikasi dan website.

Akan tetapi tidak sedikit juga orang yang terpengaruh akan bujuk rayu iming-iming kesuksesan dengan cara instan, yang justru ia terperangkap pada Bisnis yang terindikasi Money Game dan Ponzi.

Hal itu disinyalir lantaran minimnya pengatahuan tentang dunia internet terlebih kurangnya menjelajahi pencarian tentang bisnis online di internet.

Itu artinya bukan tidak tahu teknologi yang faktanya justru banyak orang memiliki smartphone canggih, hanya saja minim pengetahuan akan Dunia bisnis online berbalut member get member.

Ciri-ciri Bisnis Money Game yakni:

1. Oper operan uang dari satu member ke member lainnya.

2. Produk yang tidak nyata bahkan ada yang hanya diberikan Poin, sedang poin tersebut malah jika ditukarkan uang harus menjualnya ke member baru yang akan bergabung.

3. Lebih mementingkan mengembangkan jaringan daripada penjualan produk.

4. Menawarkan Penghasilan dalam jangka waktu yang cepat dengan modal investasi yang tinggi dengan profit atau keuntungan melebihi bunga deposito perbankan.

Adapun cara agar terhindar dari bisnis Money Game dan skema ponzi, yakni: