Semen Indonesia Peduli Bangun Talut di Penyarang Sidareja Cilacap

by
Indonesia

CILACAP.INFO – Perseroan Terbatas Semen Indonesia (Persero) Tbk. melalui program Semen Indonesia Group (SIG) Peduli yang dikelola Departemen Corporate Social Responsibility perusahaan itu membangun talut jalan di Desa Penyarang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

“Program SIG Peduli bidang sarana dan prasarana ini merupakam kepedulian kami untuk membangun infastruktur pada masa pandemi COVID-19,” kata General Manager of CSR SIG Edy Saraya dalam keterangan pers di Cilacap, Jumat.

Ia mengatakan pembangunan talut sepanjang 275 meter dengan ketinggian rata-rata 110 centimeter di Desa Penyarang, Kecamatan Sidareja, Cilacap, dilaksanakan selama 1 bulan dengan melibatkan masyarakat setempat yang akan menerima manfaat langsung dari tanggul penahan tanah yang dibangun di desanya.
“Ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, dan pembangunan talut ini menyerap tenaga kerja sebanyak 15 orang. Mereka adalah warga sekitar lokasi proyek,” tegasnya.

Ia mengharapkan dengan adanya pembangunan talut tersebut akan meningkatkan kualitas jalan desa yang sering mengalami longsor di sisi kiri maupun kanan jalan.

Ketua Panitia Pembangunan Talut Yuyun Yuniarto mengatakan keberadaan talut yang dibangun berkat dukungan SIG Peduli tersebut sangat diharapkan warga.

“Itu karena jalan desa yang talutnya sedang dibangun ini sangat penting bagi warga. Bahkan setelah adanya talut ini, lebar jalan akan bertambah menjadi 5 meter,” katanya.

Menurut dia, panita juga melibatkan 5 tukang bangunan berpengalaman untuk memastikan pembangunan talut tersebut berkualitas.

Sementara tenaga kerja lainnya, kata dia, merupakan pekerja biasa yang bertugas membantu kelancaran pembangunan talut.

Selain di Desa Penyarang, SIG Peduli juga memberikan bantuan pembangunan jalan desa sepanjang 300 meter dengan lebar 3 meter di Desa Bantarpanjang, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap. (Antara)

Komentar