Dorong Kolaborasi Ekosistem Gim di Indonesia, Telkom Indonesia Selenggarakan Indigo Leader’s Talk and Game Play-Test

Dokumentasi Indigo Leader’s Talk and Game Play Test
Dokumentasi Indigo Leader’s Talk and Game Play Test

“Tren dalam industri gim sangat fluktuatif, dan iterasi yang terus menerus adalah kunci untuk mempertahankan positioning produk gim di tengah pasar yang kompetitif. Pemerintah berperan penting dalam mendukung pertumbuhan ekosistem gim lokal melalui kebijakan dan regulasi yang memadai, agar studio gim Indonesia dapat terus berkembang.”, ucap Luat Sihombing, sebagai Ketua Tim Program Game, Animasi, dan Teknologi Baru Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Pada sesi Play-Test, para peserta diajak untuk melakukan game Play-Test beberapa gim, seperti “Demyth” dari Anigma Verse, “Wanaloka” dari Digikagi, “Ghost Inc” dari Sankalpa Games, “Seed of Galunggung” dari Cikara Studio, “Last One : Behind the Choice” dari Dragon Emperor Studio,  “Luxman Moonlit Market” dari Inner Sight Games, “Null Horizons” dari Hexa Play, “Red Covenant” dari Forge Fun dan “DreadHaunt” dari Digital Happiness dan Nuon Games. Agenda ini disambut antusias oleh peserta yang turut berinteraksi langsung dengan para pengembang selama sesi Play-Test.

Lebih lanjut, Patricia Gaspersz, Senior Manager Indigo, mengatakan, “Acara ini bertujuan untuk mempertemukan ekosistem gim di Jakarta, memberikan wawasan penting terkait Product Market Fit bagi studio gim, serta menjadi wadah bagi studio gim untuk mendapatkan umpan balik langsung dari komunitas. Ini adalah langkah penting dari program Indigo sebagai bentuk partisipasi dalam mendukung Perpres No. 19 Tahun 2024 tentang Percepatan Pengembangan Industri Gim Nasional.”

Lebih dari 50 peserta turut hadir dalam acara ini, dengan mayoritas dari peserta adalah mahasiswa dan komunitas gim lokal, dengan berkolaborasi dengan 9 komunitas gim lokal, yaitu Asosiasi Game Indonesia, Indie Games Group Indonesia (IGGI), Bangun Bersama Ekraf (BEBEK), Gamedev Bogor, Gamedev Tangerang, Petanikode, Binus GAT, dan Gametech Polimedia, dan Selasar Game Design. Antusiasme para peserta mencerminkan tingginya minat terhadap industri gim, serta keinginan untuk belajar dari para pemimpin industri yang berpengalaman.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait