Berita Seputar Bisnis

Rumah BUMN BNI Cilacap Ajak UMKM Melek Pemasaran Tik Tok dan Shopee

Pelaku UMKM antusias mengikuti kegiatan yang diselenggarakan Rumah BUMN Cilacap
Pelaku UMKM antusias mengikuti kegiatan yang diselenggarakan Rumah BUMN Cilacap

CILACAP.INFO – Rumah BUMN BNI Cilacap mengajak UMKM di Cilacap untuk melek dan memahami strategi berjualan menggunakan Tik Tok dan Shopee.

Bertempat di gedung PLUT Cilacap, Rumah BUMN BNI Cilacap menggelar acara bertajuk “Pelatihan membuat konten penjualan di shoppe ads dan tiktok ads dengan optimasi yang maksimal” ini dilaksanakan pada Kamis, 8 November 2022.

Acara yang digelar oleh Rumah BUMN Cilacap bekerjasama dengan DPKUKM Cilacap dan PLUT Cilacap ini diikuti oleh 30 peserta yang sudah terseleksi melalui konsultan PLUT Cilacap.

Aida Yusvita sebagai pengelola Rumah BUMN BNI Cilacap menyampaikan “Dari sisi produk dan sdm UMKM yang terpilih mengikuti pelatihan Optimasi Tik Tok dan Shopee ini sudah mumpuni untuk diberikan materi tersebut. Sehingga mereka sangat antusias mengikuti materi”.

Salah satu peserta pelatihan, Ulul mengatakan “pelatihan seperti ini sangat membangkitkan UMKM bisa lebih berdaya. Karena kita sering mendengar alternatif pilihan menjual, tapi kita tidak paham bagaimana caranya. Apa yang sudah diberikan Rumah BUMN Cilacap ini sangat baik dan bermanfaat untuk kami pelaku UMKM”. Jelas Ulul.

Ulul menambahkan, “semoga ada follow up dari kegiatan-kegiatan positif ini dikemudian hari. Sehingga kita mahir mengoperasikan aplikasi penjualan yang ada”.

Acara yang di isi oleh narasumber Verry, ST. M. Kom. sebagai praktisi online shop sekaligus dosen UNUGHA Cilacap dan Nanang Kosim, conten creator Tik Tok, Youtube dan Shopee ini sangat berkualitas. Terbukti mereka tidak hanya memberi materi. Pada sesi berikutnya kedua narasumber langsung mengajak peserta untuk praktek.

Disamping itu kehadiran langsung dari BNI KCP Cilacap, Ustadi Sidiq dan Pintiadi Firman Ramadhan tentang kemudahan menjadi agen BNI 46 dan sinergitas Perbankan dengan UMKM menambah semangat peserta dalam mengikuti acara sampai selesai.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait