Berita Seputar Bisnis

Menteri Agama Dukung Percepatan Kemandirian Ekonomi Pesantren di Islamic Entrepreneurial Marketing Festival 2022

menteri agama dukung percepatan kemandirian ekonomi pesantren di islamic entrepreneurial marketing festival 2022
menteri agama dukung percepatan kemandirian ekonomi pesantren di islamic entrepreneurial marketing festival 2022

Program ini akan dikemas dalam paket peserta 100 hingga 500 peserta. Terdapat paket Alif hingga Jim yang bisa dipilih korporasi untuk turut mendukung program pelatihandan sertifikasi ini.

MS Glow, menjadi perusahaan pertama yang telah berpartisipasi sejak program ini diluncurkan pada IEMF 2022. Dalam perhelatan IEMF 2022 yang dilaksanakan pada Kamis, 14 April 2022 hadir Umi Waheedah selaku pimpinan Yayasan Al Ashriyyah Nurul Iman Bogor.

Sejak 2010, Umi Waheedah membangun berbagai program yang dikemas pada tiga fokus, bisnis, sosial, dan akhirat.

Selain menghidupi santri melalui tambang batubara dan bisnis perikanan, Ia juga membangun bisnis di sektor f&b seperti produksi roti dan mie dan dikemas dalam program FEWW (Food, Energy, Water and Waste), yang pada operasionalnya melibatkan santri serta staf yayasan. Inovasi ini patut dicontoh oleh pondok pesantren lainnya di Indonesia.

Menutup acara ini, Herry Aslam Wahid sebagai Direktur Eksekutif MES menambahkan “Berhubungan dengan visi MarkPlus Islamic, Indonesia memiliki peluang besar menjadi pemain utama dalam Global Islamic Economy. Sayangnya, industri keuangan syariah seperti bus yang sarat penumpang. Perlu diciptakan pengusaha-pengusaha dari pesantren. Peluang pasar ekonomi syariah global memiliki potensi yang sangat besar. Di tahun 2022 sektor food and beverage sangat besar. Di 2025, akan tumbuh lebih besar.”, ujarnya.

Dalam gelaran Islamic Entrepreneurial Marketing Festival 2022 oleh MarkPlus Islamic telah diulas berbagai wawasan menarik seputar entrepreneurial marketing. Acara ini disponsori oleh Bank BJB Syariah dan MS Glow.

Selain itu, pada acara ini sejumlah penganugerahan telah diberikan bagi para perusahaan, institusi, atau individu yang menjadi pemain kuat dalam implementasi entrepreneurial marketing.

IEMF akan kembali diadakan tahun 2023 oleh MarkPlus Islamic dengan program dan panel diskusi yang tak kalah menarik dari tahun ini dengan tema Fastabiqul Khairat.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait