Berita Seputar Bisnis

Bau-Bau Pemain MLM Kapal Pesiar di Balik Vtube

Vtube Logo
Vtube Logo

CILACAP.INFO – Nama Future View Tech ini seperti sebuah perusahaan Blockchain di Afrika Selatan, dari mulai logo pun menjiplak perusahaan tersebut.

Lebih dulu ada nama Future View Tech di Afrika Selatan di bawah perusahaan Flowa Media (Pty) Ltd dibanding yang ada di indonesia kini.

Artinya Aplikasi Vtube ini awalnya dibuat hanya untuk iseng, tidak berniat menjadi suatu aplikasi bisnis.

Karena dari nama perusahaan seperti menjiplak selain itu logonya pun mirip dengan perusahaan blockchain seperti yang telah disebutkan di atas, hanya saja di ubah ke huruf V dengan gambar atau desain serupa.

Seharusnya, jika benar-benar serius dengan merek dagang dan membuat perusahaan, segalanya dipersiapkan dengan matang, baik logo dan nama perusahaan, serta founder yang jelas dengan foto bukan hasil editan.

Kemunculan Vtube dengan founder bernama Jack Goay pun menyita perhatian publik. Pasalnya tidak diberitahukan identitas daripada sang founder.

Dimana dia tinggal, dimana dia berasal tidak disebutkan, hanya disebutkan pernah bekerja di sebuah perusahaan di Malaysia.

Demikian juga background putih pada foto Jack Goay, berdasarkan pantauan dibeberapa group facebook banyak dari netizen yang mengatakan bahwa pada foto Jack Goay backgroundnya seperti bekas editan yang tidak rapih.

Selain itu ditemukan arsip di dunia maya, bahwa seseorang berhasil membuka database aplikasi Vtube.

Hal itu diyakini asli tanpa rekayasa, dan karena hal tersebut kemudian ada peringatan maintenance dari pihak Vtube.

Dalam database tersebut memang ada nama Jack Goay lengkap dengan nomer rekening Bank Cimb Niaga atas nama Goay Zi Jian.

Namun dibalik ini, ada nama pemain MLM yang MLM nya terkenal sangat halu dengan menjanjikan kapal pesiar.

Bahkan disinyalir bahwa paket bintang, silver, gold yang ada dalam Vtube merupakan buah pemikiran dari mereka yang pernah menjalankan MLM Kapal Pesiar.

Tak hanya itu, ada akun-akun tuyul dimana akun tersebut sengaja dibuat untuk mengeruk keuntungan dengan menjual VP, dimana akun tuyul ini mempunyai nomor rekening yang sama.

Kemudian pihak Vtube dapat berkelit dan mengaku tak diuntungkan dari Vtube.

Taktik semacam ini agar bilamana scam suatu hari nanti dan di gugat, maka tak ada yang tertangkap, sebab ketidakjelasan sengaja dibuat oleh pihak Vtube.

Namun setelah ditelusuri lebih jauh, siapa Ceo Vtube akhirnya terkuak. Bahkan dia juga pernah berbicara dengan Ketua Satgas SWI, Tongam L Tobing.

Tak hanya itu, saat presentasi atau seminar, dia juga mengaku kepada membernya bahwa dia adalah CEO Vtube di Indonesia.

Siapa dia namanya, yang jelas dia juga salah satu dalang dibalik Vtube yang merupakan pemain MLM yang MLM nya sudah terkenal sangat halu dengan menjanjikan reward kapal pesiar.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait