Berita Seputar Bisnis

121 Mitra Binaan Pertamina Dilatih dan Fasilitasi Promosi Pengembangan Pasar

logo pertamina
logo pertamina

Para peserta sangat antusias, dan merasa sangat bermanfaat. Permata Kamila, pelaku UMKM dari Situbondo, mengatakan, sangat terbantu dengan adanya pelatihan ini, sekaligus termotivasi untuk mempertahankan produknya.

“Pelatihan branding produk ini sangat membantu untuk semakin yakin membuat brand sendiri dan lebih percaya diri,” ungkapnya.

Hal serupa juga disampaikan Sarmauli pemilik UMKM Singkong Frozen dari Palangkaraya. Ia menyadari bahwa brand yang baik dan benar akan membuat pembeli produk usaha yang dijalaninya semakin bertambah.

‚ÄúDengan pelatihan ini, saya semakin dilatih untuk tetap konsisten dan semangat dalam menjalankan usaha,” ujarnya.

Ia berharap, Pertamina terus memberikan pelatihan-pelatihan baik online maupun offline, karena pelaku UMKM sangat membutuhkan bimbingan dan ilmu untuk memajukan usahanya.

Seperti diketahui, program kemitraan ditujukan untuk meningkatkan kemampuan usaha kecil mitra binaan Pertamina agar menjadi tangguh dan mandiri sekaligus memberikan multiplier effect bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar wilayah operasi Pertamina seperti diamanatkan dalam Sustainable Development Goals (SDGs) untuk dapat meningkatkan produktivitas ekonomi yang lebih tinggi.

Pendaftaran Program Kemitraan Pertamina tidak dipungut biaya, untuk itu hati-hati terhadap penipuan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab

Untuk informasi mengenai Program Kemitraan dapat menghubungi Pertamina Contact Center di 1 500 000 atau melalui email pcc[at]pertamina.com.**

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait