Cara Agar Terhindar Dari Bisnis Tipu-Tipu Berkedok Direct Selling dan Periklanan Ala Pay Per View

oleh

CILACAP.INFO – Bisnis tipu-tipu berkedok direct selling (penjualan langsung) dan Advertising (periklanan) kian marak, meski sistemnya menyerupai MLM, Network Marketing, yang mana ada referral. Dan terkadang pihak perusahaan juga menyangkal apabila dibandingkan dengan Multi Level Marketing.

Yang jelas dimana ada sistem jaringan, maka akan sama, baik MLM maupun Direct Selling dan itu tidak bisa disangkal.

Ada banyak sistem jaringan di dunia bisnis semacam ini, ada binary (2 kaki), ada sistem matahari, ada juga yang tunggal atau monoleg.

Sebetulnya MLM sendiri merupakan cara mempromosikan produk dengan melalui member, adapun jika si member dapat menggaet member di bawahnya, maka akan mendapatkan bonus yang namanya sponsor dan bahkan bonus jaringan. Selain itu ada juga bonus pembelian produk.

Wajah MLM masih bermunculan dengan produk yang bervariatif, mulai dari produk kosmetik, obat-obatan herbal, dan lain sebagainya.

Meski demikian MLM yang memiliki produk dan produk bisa dijual ulang dengan nilai jual yang sebanding, maka MLM tersebut terbilang baik.

Sedangkan apabila produk yang ditawarkan mati harga, lalu income apa yang akan di dapatkan oleh membernya.

Pasalnya manusia juga banyak kebutuhannya dan butuh sumber pemasukan untuk biaya hidup keluarganya. Jika tidak bisa jualan door to door apalagi harus mengeluarkan modal jalan seperti bensin, maka bisa dicoba dengan membuka toko dan menjual produk-produk dari MLM yang ia ikuti.

Dengan demikian akan ada pemasukan. Selain itu terdapat banyak produk MLM yang juga laris di toko-toko apalagi produk pertanian dan peternakan.

Berbeda jika produk tidak laku, dan hanya di brainwash oleh perusahaan bahwa tidak untuk dijual melainkan untuk diri sendiri karena kesehatan itu penting, maka bisnis ini jelas penghasilan income nya di dapat dari menggaet member baru di bawahnya.